Selasa, 23 Juni 2015

Rest Area Tol Cipali belum juga Tuntas

TEMPAT istirahat atau rest area Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), hingga kemarin, belum selesai dikerjakan. Penyelesaian rest area itu diminta tuntas sebelum arus mudik dimulai.

Kasatlantas Polres Indramayu AK Andriyanto menegaskan hal itu, kemarin.

“Rest area ini sangat penting untuk tempat beristiharat pemudik saat lelah. Jarak yang terlalu jauh di Tol Cipali sepanjang lebih dari 116 km membuat tingkat kelelahan tinggi, sehingga diperlukan tempat beristirahat yang memadai,” kata Andriyanto.

Untuk wilayah Kabupaten Indramayu, tercatat ada dua rest area yang belum selesai dikerjakan, yaitu di Km 130 sisi kiri dan kanan jalur tol tersebut atau di jalur Jakarta menuju Cirebon dan sebaliknya. Andriyanto berharap pengelola tol bisa menyelesaikan rest area tersebut sebelum dimulainya arus mudik.

Selain di Indramayu, rest area Tol Cipali di wilayah Polres Majalengka pun dilaporkan masih dalam proses pengerjaan. Sebelumnya, Kasatlantas Polres Cirebon AK Erwinsyah juga mendesak penyelesaian rest area. “Di Tol Cipali yang masuk wilayah Kabupaten Cirebon memang tidak ada rest area. Namun, keberadaannya sangat penting,” katanya.

Kepala Cabang PT Lintas Marga Sadaya (LMS) Su yitno, kemarin , membenarkan bahwa faktor kelelahan menjadi penyebab utama kecelakaan yang telah terjadi di jalan tol itu. Karena itu, LMS sebagai pengelola Jalan Tol Cikopo-Palimanan mulai menambah rambu-rambu dan lampu penerangan di sejumlah titik pada sejumlah ruas Tol Cipali untuk mengurangi terjadinya kecelakaan akibat human error.

Sejak diresmikan Presiden Jokowi, di ruas Tol Cipali telah terjadi 16 kali kecelakaan. Sebanyak 3 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Kecelakaan mayoritas terjadi pada malam hari. (UL/RZ/X-7) Sumber Media Indonesia, 23/06/2015, Halaman 1

Rental Mobil Pekanbaru Gloria Rent Car