Minggu, 28 Juli 2013

Honda Luncurkan Dua Mobil Baru

Menyambut semester II tahun 2013, pecinta mobil Honda akan disuguhkan dua produk yang benar-benar baru. PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan produk yang belum pernah diproduksi sebelumnya. Peluncuran dua produk baru ini merupakan daya upaya untuk menjaga pertumbuhan pasar Honda di Indonesia.

Dua produk yang rencananya secara resmi diluncurkan pada semester II adalah Honda Brio Satya dan Honda Low MPV. Brio Satya sudah menjadi trending topic pada semester I karena diproyeksikan menjadi produk low cost green car (LCGC) menyambut kebijakan pemerintah untuk mobil murah. Sedangkan, Honda Low MPV menjadi terobosan baru Honda untuk meramaikan pasar low MPV yang sangat minim di Honda. "Brio Satya dan Honda LMPV nanti pada semester II akan diluncurkan," kata Direktur Marketing PT HPM Jonfis Fandy di Jakarta.

Jonfis mengatakan, Honda Brio Satya akan diperuntukkan bagi konsumen setia honda. Sebab, kata Satya, Honda Brip menjadi mobil yang selalu ada dan kapasitas mesin 1,2 liter i-VTEC. Brio Satya akan menambah varian Honda di kelas mobil dengan harga dibawah Rp 200 juta. Honda LMPV pun juga diluncurkan untuk merambah pasar yang sama di harga Rp 200 juta.

Untuk Honda LMPV, produk ini menjadi produk pertama kali diluncurkan di Indonesia, menyambut pangsa pasar kelas LMPV yang besar yaitu 70 persen dari seluruh pasar mobil di Indonesia. Artinya, produk ini asli disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Namun, jika ada permintaan dari negara lain, tambah Jonfis, akan ada yang diekspor.

Peluncuran Honda LMPV ini bukan sekadar coba-coba dari PT HPM untuk memasuki pasar LMPV. Sebab, sebelum secara resmi mengenalkan sketsa Honda LMPV di Jakarta, Honda sudah melakukan survei atas detail kebutuhan mobil untuk kelas ini. Jonfis mengungkapkan dengan survei yang dilakukan Honda, menegaskan bahwa Honda LMPV ini sangat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Survei itu dilakukan mulai dari luas lahan parkir untuk mobil, ground clearing, spesifikasi mobil, termasuk panjang, tinggi dan besar kecilnya mobil yang diinginkan konsumen. Akhirnya, lahirlah Honda LMPV dengan mesin berkapasitas 1,5 liter i-VTEC, ground clearing setinggi 185 mm, panjang 4,420 mm dengan kapasitas penumpang tujuh tempat duduk. Selain itu, Honda LMPV menawarkan kabin yang lapang pada desain interior serta menggunakan standar keselamatan tinggi yang menjadi ciri khas produk Honda.

President Direktur PT HPM Tomoki Uchida mengungkapkan, Honda LMPV menjadi produk istimewa dari Honda karena secara khusus dirancang mengikuti kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Selain itu, produk baru ini akan diproduksi di Indonesia meskipun beberapa komponen dasar masih mengandalkan pasokan dari Honda di Thailand.
"Ini akan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang, yang rencananya akan beroperi awal 2014," kata dia.

Rencananya, Honda LMPV akan dikenalkan secara resmi pada masyarakat Indonesia pada pergelaran Indonesia Internasional Motor Show mulai 19 September 2013. Berapa harga untuk mendapatkan produk terbaru Honda ini ?
Honda masih merahasiakan harga jual produk LMPV ini. Namu, Jonfis menjamin harga produk ini akan bersaing dengan harga di kelas sama dengan merek lain. "Yang pasti, harganya di bawah Rp 200 juta," kata Jonfis.

Sumber Republika, 26 Juli 2013

Rental Mobil Pekanbaru Gloria Rent Car