Sabtu, 05 April 2014

Gelar Terbaik buat Mobilio dan Ninja 250FI

MESKI belum lama muncul di segmen low multipurpose vehicle (LMPV) nan ganas, Mobilio mengalahkan `senior-seniornya' dan menyengget empat kategori Otomotif Award 2014, termasuk kategori puncak, yaitu car of the year 2014.

Mobilio naik panggung di malam puncak Otomotif Award 2014 yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis pekan lalu. Gelar `Car of the Year' milik LMPV bermesin i-VTEC SOHC 1.5 L itu membulatkan tiga penghargaan yang didapat di ajang tersebut, yakni Best of The Best MPV, Best Low MPV, juga Otoneters Car Favorites.

Terdapat 81 mobil dari berbagai model yang telah dites tim juri Otomotif Award tahun ini.
“Mobil-mobil itu ialah yang sudah dijual, dites, dan dikomparasi sejak awal April 2013 hingga 28 Februari 2014,“ papar Ketua Juri Otomotif Award 2014 Antonius Yulianto.

Otomotif Award 2014 terdiri dari 22 kategori penghargaan dan 4 special award di sektor kendaraan roda empat. Untuk roda dua, disediakan 15 kategori plus empat special award.

“Untuk motor, yang dinilai antara lain desain, fitur berteknologi, handling, performa, dan posisi berkendara. Penilaian untuk roda empat mencakup akomodasi, style, konsumsi BBM, fitur, performa, dan harga,“ jelas Antonius.

Salah satu kategori baru ialah best LCGC. Kategori bagi mobil murah ramah lingkungan, primadona baru industri otomotif Indonesia, diraih oleh Suzuki Karimun Wagon R. All-New Ford Focus 2.0 sedan memenangi kategori best of sedan. Ford kembali lagi naik pentas karena menggapai trofi di kategori best of the best hatchback.

Peraih Best Car of the Year Au tobild Award 2014, Nissan Serena, didaulat sebagai Best of the Best Van Otomotif Award kali ini. Mazda CX-5 2.5 Skyactiv kemudian menjadi Best of the Best SUV.

Apa kata Honda perihal kesuksesan Mobilio?
“Sangat luar biasa. Sebenarnya kami punya banyak sekali tantangan untuk membuat Mobilio.
Namun, Mobilio memang dibuat untuk Indonesia dan penghargaan ini membuat kami bangga. Kami akan memproduksi lebih banyak lagi model dan kami ingin kembali ke atas sini tahun depan,“ ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida seusai menerima penghargaan.

Lantas, siapa yang dianggap sebagai yang terbaik di sektor roda dua? Motor sport berjaya dengan mengirimkan Kawasaki New Ninja 250FI meraih kategori bike of the year. (Xan/S-2/MEDIA INDONESIA,3/3/2014,HAL:22)

Rental Mobil Pekanbaru Gloria Rent Car