Jumat, 14 November 2014

Rambah Bisnis Ekspedisi, Air Asia Rilis Redbox

MASKAPAI penerbangan Air Asia Indonesia meluncurkan Redbox, layanan pengiriman cepat berbiaya hemat pertama di Indonesia. Layanan pengiriman Redbox yang dikembangkan Grup Air Asia tersebut diklaim bakal mendukung pengembangan bisnis lokal.

“Dengan mengandalkan jaringan rute Air Asia yang men cakup 22 rute internasional dan 11 rute domestik serta jaringan Grup Air Asia yang tersebar ke hampir 88 kota di 22 negara dengan frekuensi terbaik di Asia, Redbox dapat mendukung peluang pengembangan bisnis lokal, kegiatan ekspor-impor yang men jangkau destinasi yang tidak dilayani maskapai lain,” kata Presiden Direktur Air Asia

Indonesia Sunu Widyatmoko dalam peluncuran Redbox di Jakarta, kemarin.
Menurut dia, layanan tersebut memungkinkan pelanggan untuk menghemat biaya pe ngiriman barang hingga 50 persen jika dibandingkan dengan penyedia jasa sejenis di Indonesia.

Ia berpendapat, Redbox tentunya juga akan membantu pelaku bisnis kecil dan menengah yang saat ini berkembang di Indonesia dalam menekan biaya operasional yang meru pakan esensi dari bisnis tersebut. Untuk mendapatkan layanan pengiriman cepat ini, pelanggan dapat melakukan pemesanan dengan mudah secara daring atau dalam jaringan internet melalui http://redbox.airasia.com seperti layaknya membeli tiket penerbangan dengan Air Asia.

Saat ini, Redbox memiliki wilayah operasi strategis di enam negara Asia dan 31 kota besar di Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Nepal. Pada tahun ini, pendapatan tambahan Air Asia Indonesia telah mencapai 20 persen. Tambahan pendapatan tersebut salah satunya berasal dari Redbox. “Tahun 2014, pendapatan tambahan Air Asia mencapai 20 persen dari pendapatan total maskapai.

Pendapatan tambahan tersebut salah satunya dari Redbox,” ujar Commercial Director of Air Asia, Andy Ardian. Regional Head of Business Development of Air Asia, Captain Chin Nyok San, mengatakan layanan pengiriman lewat Redbox tidak akan mengalami delay.

“Dari frekuensi penerbang— an, (pengiriman) akan diusahakan tidak delayed. Jika pesawat delayed, akan dikirim dengan pesawat yang akan berangkat terlebih dahulu,” ujar Captain Chin. (Jes/Ant/E-3) Media Indonesia, 11/11/2014, halaman 19

Rental Mobil Pekanbaru Gloria Rent Car